Diary Cucu Lucu Part 3 : Potong Apel, Obat Kantuk

Saya tidak pernah memaksa anak saya mengerjakan PR, karena Abrar masih Pre-Nursery. Bagi saya, yang penting adalah Abrar enjoy di sekolah dan bisa bermain dengan teman-temannya. Alhamdulillah Abrar sekarang tampak akrab dengan teman-temannya dan yang mengherankan adalah rajin sekali mengerjakan PR. Permasalahannya adalah ada pada saya. Jam 3 siang, mata saya sudah seperti di "alarm" untuk tidur siang. Padahal Abrar mau semuanya selesai, yaitu PR Math, Urdu, dan English. Namanya juga bocah, mengerjakan PR layaknya bermain, lamaaaaaa....sekali.

Ummi   : Mas, udah dooong belajarnya..... Ummi ngantuk banget nih....
Abrar  : Belum Mi, belum selese....
Ummi   : Cepetan doong. Nggak usah diselesein dulu deeeh. Ntar aja habis bobo siang.
Abrar   : Nggak mau aaah.....
Ummi   : Ummi tidur ya....
Abrar   : Jangan...., temenin mas Abrar. Ummi cuci piring aja biar ga ngantuk....
Arifa    : Jangaaaan..... Ummi jangan cuci piring (secara, Arifa lagi leyeh2 di pangkuan Ummi karena sudah ngantuk juga)

Akhirnya, Ummi makan snacknya anak-anak, rasa "masala", pedes, biar nggak ngantuk.  Snack habis, ngantuk lagi. Akhirnya, ambil sepiring buah Apel, potong-potong, dan menghabiskan semua. Apel sepiring habis, kenyang, malah makin ngantuk.

Ummi  : Mas, udah selese belum?
Abrar   : Dikit lagi Mi....
Ummi  : Udahan yuk, sambung lagi deh ntar. Ummi ngantuk lagi nih Nak.
Abrar  : Ummi, potong-potong Apel lagi aja, biar nggak ngantuk....


Wuakakakakak. Ini kebalik, yang ngantuk bukan yang belajar, tapi yg nemenin belajar. Grrrrrrrrrrrr