Lagu dan Musik Sebagai Media Komunikasi Timur dan Barat

Dan....
Saya belum pernah merasakan ketertarikan luar biasa terhadap seni musik, sebelum saya menemukan program REMIX dari Al Arabiya TV. Menurut saya, lagu dan musik remix ini mampu menjadi media komunikasi yang sangat mempesona antara dunia timur dan dunia barat, juga memperkenalkan gaya komunikasi generasi masa lampau agar mudah dipahami generasi masa kini.

Dalam program REMIX ini, Hamza Namira (seniman Mesir) berkelana ke dunia timur, mencari lagu-lagu zaman dahulu. Very, very old song. Kemudian Hamza Namira pergi ke London untuk mencari seniman-seniman dunia barat, untuk berkolaborasi meremix lagu dan musik.

Dan hasilnya.....
LUAR BIASA.

Saya mengikuti program Al Arabiya TV yang menampilkan bagaimana lagu masa lampau itu dibawakan seniman asli negara asal. Saya susah menikmatinya. Namun setelah diremix dengan musik baru, saya sangat tertarik.



contoh: lagu masa lampau "SHAL SHAL", asal Irak, diremix oleh Hamza Namira, Simon Hale, Chris Worsey, dan Ian Burdge.