PhD : Penjual Sotoy

Sotoy, artinya sok tahu. Bukan Soto ya.

Saya mulai berani ke pasar tanpa suami. Saya pergi bersama Abrar dan Arifa ke Barkat Market, dengan rhikshaw (bajaj) langganan. Tujuan saya adalah HAWK Uniform Shop. Saya mau membeli seragam musim dingin untuk Abrar dan Arifa.

Saya sedang memilih leggings untuk Arifa.

Saya : Legging, buat putri saya, Please.
Penjual : Ini nomor 24
Saya : Terlalu besar, nomor 20
Penjual : Terlalu kecil itu,. coba 22
Saya : Saya mau coba 20 dulu
Penjual : Terlalu kecil!
Saya : Coba dulu.... Beri saya nomor 20.
Penjual : Terlalu kecil! Ini nomor 22 saja.

Kesel, tapi coba deh, masih agak kepanjangan, tapi ya nggak papa, ditekuk.
Sekarang saya butuh jas musim dingin untuk Abrar.

Saya : Jas, buat putra saya, Please.
Penjual : OK. (Memberi jas nomor 20)
Saya : Tidak, terlalu kecil. Saya mau nomor 22.
Penjual : Terlalu besar itu.
Saya : Coba dulu. Dia sudah punya jas nomor 20 di rumah.
Penjual : Tapi nomor 22 terlalu besar untuk dia.
Saya : Saya ulangi lagi ya, Dia sudah punya jas nomor 20 dan sekarang sudah terlalu kecil untuk dia. Tolong ambilkan nomor 22!

Penjual mengambilkan nomor 22 dan benar, pas!

Kawan, rasanya saya ingin teriak dengan bahas Indonesia,
"Bang..........yang punya anak tuh saya, saya mau beli yang pas, dan saya mau bayaar!!!"

Sayang, si Abang hanya tahu bahasa Inggris dan Urdu, jadi saya tidak bisa teriak.