AAMIR KHAN'S "FIT TO FAT"

Di saat orang ramai-ramai men-share video "Fat to Fit" Aamir Khan, saya malah mencari artikel-artikel bagaimana Aamir Khan bisa menjadi sangat gemuk (98 kg) dan tampak tua di film DANGAL (upcoming movie 2016). Namun saya tidak menemukan artikel atau video bagaimana pola makan Aamir Khan agar bisa sangat gemuk dan perawatan apa saja yang ia tinggalkan agar tampak tua.

Saat personil Disney dan sutradara Nitesh Tiwari menawarkan peran sebagai pegulat Mahavir Singh Pogat (tahun 2013), Aamir Khan meminta agar film ini dibuat nanti ketika usianya menuju 60-an, karena Aamir Khan harus memerankan Mahavir Singh Pogat di usia 60-an. Sementara, saat itu Aamir Khan baru selesai syuting film DHOOM 3 dan memulai syuting film PK. Di dua film itu Aamir Khan memainkan peran usia muda. 

Namun, karena ide cerita DANGAL luar biasa menarik hati Aamir Khan, akhirnya Aamir Khan pada tahun 2014 menyetujui untuk menjadi aktor film ini dan menaikkan berat badan menjadi 98 kg. Dengan postur yang tidak terlalu tinggi, Aamir Khan ternyata cukup menderita dengan berat badan 98 kg. Dia kesulitan membungkuk dan kesulitan mengikat tali sepatu.

Resiko berikutnya adalah Aamir Khan harus membuang 30 kg dalam waktu 5 bulan untuk memerankan Mahavir Singh Pogat usia 27 tahun dengan berat badan 68 kg.

Menurut saya, bagi aktor dengan usia 51 tahun tetapi tampang "baby face" seperti Aamir Khan, Menjadi "Fit" dan tampak muda bukanlah sesuatu yang luar biasa ajaib. Namun kesiapan Aamir Khan tampil di depan publik dengan postur sangat gemuk dan wajah tua, itu yang luar biasa. Sayang, tidak banyak artikel India yang membahas "Fit to Fat" Aamir Khan. 

Memang, salah satu kelebihan industri film Bollywood adalah kuat sekali tekadnya untuk menghasilkan aktor sesuai karakter. Ini patut ditiru.