HEIDI (1993)

 Banyak loh film-film jaman dahulu yang kualitasnya bagus. Dari segi casting, alur, sinematografi, dialog2nya....bagus. Memang yah soal film itu soal selera. Tapi menurut saya, film dg dialog2 yg tata bahasanya indah...dan diucapkan dg luwes...itu suatu nilai istimewa bagi film itu sendiri dan bagi orang-orang yang bisa menikmati keindahan itu. Apalagi jika film itu diambil dari karya-karya dua abad silam, yang memang memuja keindahan tata bahasa. 


Sebenarnya novel HEIDI settingnya berbahasa Jerman. Tapi saya belum paham nonton versi Jermannya. Padahal mungkin lebih asyik. 


Miniseri TV HEIDI yang digarap tahun 1993 ini layak direkomendasikan jadi tontonan keluarga. Habis ini....saya yakin....jadi pada pengin punya anak yg hatinya seperti HEIDI. Sejak pertama kali baca tentang HEIDI, saya langsung jatuh cinta. 


Jadul banget yaa film yg direview? Hehehe...ya itu selera. Susah didebat. And.....pencarian saya selanjutnya adalah karya klasik novelis Kanada; Anne of Green Gables. Ada yang pernah denger?


#note: pertama kali tahu Heidi adalah dari buku seri READ BY YOURSELF terbitan LadyBird.  Beli di Lahore, di toko buku depan Decent Departement Store, Wahdat Road.