My Little Hero (Part 5)


Waah...
Nggak terasa yah... ternyata aku udah 5 bulan di rahim Ummi. Eheemm... insyaAllah 4 bulan lagi aku bakal ngeliat wajah Ummi, Abi, dan dunia...

Aku lagi seneng-senengnya menggerakkan kaki dan tanganku. "Dug... dug...", begitu kira-kira bunyinya. Selain terasa, gerakanku juga udah terlihat. Lucu deh, kata Ummi. Ntar perut Ummi gerak-gerak, sekitar 2 atau tiga kali. Trus pindah gerakannya. Aku paling seneng kalo Ummi mengucap "Alhamdulillah" dan "Subhanallah" setelah aku menampakkan aksiku. Itu tandanya, Ummi bersyukur dan kagum kepada Allah.

Aku pengin...
Nanti kalo aku sudah lahir, aku juga bisa membuat Ummi dan Abi semakin bersyukur dan kagum kepada Allah. Aku pengin bisa menjadi anak yang menyejukkan hati Ummi dan Abi...

Semoga nanti aku bisa menguasai tiga hal yang menjadi point penting kekuatan ummat, yaitu :
- Kuatnya Iman
- Tingginya Ilmu
- Cerdasnya Siyasat

Aku pengin bisa jadi "bintang" di masanya aku, di bidang yang aku senangi. Kalo Abi diibaratkan matahari, Ummi diibaratkan bulan, maka pas 'kan kalo aku pengin diibaratkan jadi bintang. Langit begitu sempurna keindahannya karena dihiasi matahari, bulan, dan bintang-bintang.

Ohya, tadi pagi Ummi akhirnya khatam Al Qur'an. Iya nih, Ummi ga mencapai target. Katanya, pengin minimal satu juz tiga hari. Berarti dalam 3 bulan, Ummi bisa khatam. Nah, Ummi mulai juz 1 itu tanggal 1 Januari. Harusnya 31 Maret Ummi khatam. Tapi karena suka kecapean dan ngantuk, Ummi baru khatam tadi pagi. Jadi kelebihan 1 pekan. InsyaAllah, kata Ummi, mulai malam ini Ummi mau target ngajarin aku tilawah sebanyak setengah juz sehari. Doakan tercapai ya.

Ohya, kata Ummi, sekarang aku & Ummi nggak boleh minum susu di pagi hari, sebelum tilawah. Pokoknya kalo udah lapar, minimal aku & Ummi udah tilawah satu ayat. Habis itu baru boleh minum susu. Soalnya, kata Ummi, susu itu Ummi dapat dari Allah. Allah ngasih sebagai tanda cinta Allah ke aku dan Ummi. Jadi kalo mau minum, harus bersyukur dulu ke Allah. Caranya dengan membaca "surat-surat cinta" Allah atau Al Qur'an. Iya... kata Ummi, katanya ini juga mau diterapin kalo aku udah lahir. Hemm... berarti aku harus ikut "training" Ummi selama 4 bulan ke depan. Namanya "Training Harus Tilawah Sebelum Makan Apapun". Hehe. Tapi kalo makannya ditujukan untuk sahur, minimal aku udah witir. Nggak tilawah dulu nggak papa.

Moga-moga aku dan Ummi berhasil dengan program ini ya...
Abi, bantuin dan doain aku dan Ummi yaa...
Jazakallah Abi. :)

Jakarta Timur, 8 April 2009
- Kakak -