My Little Hero (Part 6)


Senang, riang, hatiku gembira...

InsyaAllah 3 hari lagi aku mau ke Bandung sama Eyang Ti dan Eyang Kakung Depok. Abi mau wisuda. Alhamdulillah... Semoga Ilmu Abi bermanfaat.

Ohya, hari Sabtu kemaren, aku mencatat rekor bonceng motor terlama lho. Habis ikut Ummi main-main di Masjid Pondok Duta Depok, aku ikut Ummi dan Abi ke Pondok Kelapa Jakarta Timur. Berangkat jam 12.40 WIB. Pulang nyampe Depok lagi pukul 21.00 WIB. Kami sedang survei kontrakan. Jadi, aku ikut muter-muter... masuk gang-gang sempit juga. Namanya juga di Jakarta. Kontrakan kecil-kecil, tapi harganya ga kecil. Hehehe.

Sampe sekarang, Ummi dan Abi belum memutuskan mau mengontrak di mana. Masih Istikharoh, antara mengambil yang di Taman Malaka atau di Palem Indah.

Tante Iyay, temen kantor Ummi, spontan bilang "subhanallah" waktu Ummi bilang perlu istikharoh dulu untuk menentukan kontrakan. Iya, kata Ummi, memilih tempat tinggal itu sangat penting. Ini masuk sebagai salah satu pilihan penting dalam hidup (setelah memilih pasangan dan pekerjaan).

Selain harga, tata ruang, jarak dengan aktivitas keseharian, perlu juga dilihat bagaimana lingkungannya, dekat dengan masjid apa tidak, dan keamanan.

Doakan ya...
Semoga kami mendapat tempat tinggal yang terbaik. Biar Ummi dan Abi nggak tinggal terpisah lagi. Semoga setelah Abi wisuda, semakin banyak waktu untuk merajut kebersamaan dengan aku dan Ummi. Jadi, kami bisa lebih intens saling menyemangati untuk berkarya dan berkontribusi untuk Allah.

Amiiin.

Ohya, perjalanan sempat terhenti. Plat nomor kendaraan jatuh di daerah Cawang, pas mau berangkat. Jadi mampir dulu deh di Bengkel. Trus waktu itu ‘kan Abi lagi shoum ayyaumul bidh (tanggal 15 hijriyah). Jadi kami ifthor di jalan. Wuaaah… saking beragamnya jenis makanan yang kami makan, yang tadinya lapar dan haus banget, jadi berubah kekenyangan. Sampe-sampe, kami istirahat di Masjid Daarul Maarif Pondok Kelapa pas sholat Isya, sembari menurunkan makanan. hehe.


Jakarta Timur
-Kakak-