Menjaga Relasi

Salah satu tantangan hidup di luar negeri adalah bagaimana kita harus menjaga relasi kita dengan penduduk pribumi. 

Saya berdoa agar jika saya mempunyai teman baik, maka mohon awetkanlah hubungan ini. Paling tidak sampai "kontrak syuting" di Pakistan selesai.

Tapi rupanya, biasanya kalau saya punya teman baik, tidak awet. Perpisahan terjadi karena bukan hal yang diinginkan dua pihak. Misal, pindah rumahlah, pindah kotalah, pindah negaralah, pindah kerjalah, atau sebab lain yang mau tak mau harus berpisah.

Menyedihkan, awalnya.
Tapi saya adalah tipe orang yang tidak begitu larut dengan kesedihan karena berpisah.
Teman pindah kota, no problem, saya bisa mencari teman yang lain. 

Nah, tapi ada seorang yang baik, yang mempunyai relasi dengan saya sejak saya datang di Pakistan tiga tahun lalu, sampai sekarang masih terjaga. Sebenarnya saya tidak suka menjaga relasi dengan orang yang satu ini. Tapi rupanya, yang menyutradarai "syuting" ini berkehendak agar relasi ini selalu terjaga.

Siapa dia?

Hemmmm......
Dr. Sadaf Shaheen, B.D.S, R.D.S, M.D.S (PGR)

Beliau adalah seorang wanita bintang iklan sebuah pasta gigi.
Sampai sekarang kami rutin bertemu, tapi sebenarnya saya tidak suka itu.

Karena itu artinya ada gigi saya yang sakit. Hehehe.