OST Film untuk Pentas Seni Sekolah



Saya tidak pernah sepakat bahwa film hanya sekedar untuk hiburan,
Sama halnya saya tidak pernah sepakat film melulu untuk pesan moral.
Saya ingat waktu SMP, saat TITANIC begitu booming, sekolah saya menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan menampilkan paduan suara OST Titanic.
What? 
Anak SMP menyanyikan lagu Titanic?
Liriknya tidak tepat untuk umur mereka.
Saya melihat yang booming di tanah India tahun 2015. Sekolah-sekolah mengadakan pentas tari dari OST film Telugu paling terkenal saat itu, yaitu BahuBaali. OST yang dipilih adalah yang berjudul "Mamatala Talli". Lirik ini tentang keberanian dan akhlak luhur. Tentang seorang Ibu (juga Ratu sebuah kerajaan besar) yang mengasuh anak dan ponakan, mempersiapkan mereka menjadi Raja yang bijak, cerdas, jujur, dan berani. Yach, meski film ini rating DEWASA, tapi khusus untuk OST yang berjudul Mamatala Talli liriknya tidak bermasalah untuk anak-anak usia remaja, jadi masih pantas untuk pentas seni di sekolah.
Hemmmm.......
(Kenapa waktu SMP saya tidak protes ya? Belum belajar media literacy sih.... Hehehe)