Kalo Orang-Orang Hebat Ngumpul



Cuma pengin berbagi kebahagiaan... Kebahagiaan yang tiada tara. Sungguh, sudah lama ingin bercerita, tapi baru sempat. Bercerita ttg kisah sebuah produk sinergisitas orang-orang hebat. Hehehe.

Alkisah, akhirnya Platinum Screen Margo City Depok menjadi salah satu tempat bersejarah dalam hidup, di mana saya untuk yang pertama kalinya masuk bioskop! Kenapa baru kali ini? Pertanyaan penting ini akan saya jawab dengan sangat bersemangat : "Karena saya pengin masuk bioskop pertama kali dengan niatan sebagai wujud penghormatan kepada orang-orang yang terlibat dalam film yang saya tonton.

Dan inilah judul film yang ana maksud: LASKAR PELANGI

Saya tidak ingin menyoroti segi ceritanya. Karena, itu tak disangsikan lagi. Sangat bermakna.

Saya cuma pengin bilang, kalo mau contoh yang sangat baik tentang produk sebuah sinergisitas orang-orang hebat, film laskar pelangilah contohnya.

Deretan nama-nama yang terlibat dalam film ini adalah orang-orang yang memang "jaminan mutu" dalam kompetensinya masing-masing.

Penulis novelnya : Bang Andre...

Sutradaranya : Riri Riza --> tak disangsikan lagi dedikasinya untuk menjadikan film indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri

Produsernya : Miles Production --> memang dikenal tekadnya yang kuat utk membuat film ramah anak

Produsernya lagi : Mizan ---> Penerbit buku yang tak diragukan lagi kualitasnya (secara umum)
Penulis skenarionya: Salman Aristo --> sebuah media memberitakan bahwa Salman adalah penulis yang diincar banyak produser. (penulis AAC juga dia)

Nah, aktor-aktornya : deretan nama yang kalo ga kenal, agak2 kelewatan menurut saya. Lukman Sardi (Congrats!!!), Cut Mini, Ikranegara, Tora Sudiro, Jajang C. Noer, Rieke D. Pitaloka, Mathias Muchus. Juga 10 anak-anak lugu yang ternyata berbakat besar menjadi "aktor watak"

OST : Nidji ---> sejauh yang saya kenal, lirik2 lagunya memang dibikin dengan otak, bukan yang lain :) Nidjiholic, salah satu nama fansclub Nidji, juga mengekspresikan kecintaannya dengan cara yang baik (Bisnis kaos nidji pake uang sendiri, hasilnya dibaksosin ke warga Sidoarjo).

Nah, yang lebih hebat adalah ternyata, salah satu kerja keras Mas Riri & Bang Andrea yang perlu diacungi jempol adalah beliau ikut membangun kepercayaan diri masyarakat Belitong. Lihatlah.... betapa mereka akhirnya melihat potensi wilayahnya yang sangat memukau hati jutaan mata. (sekedar info: Mas Riri bikin bioskop dadakan yang menampung ribuan masyarakat Belitong utk menonton laskar pelangi dengan gratis).

Selain bidang pendidikan, perfilman, dan perbukuan, salah satu bidang yang kena dampak positif pembuatan film ini adalah pariwisata. Kalo yang udah nonton, bagus 'kan sinematografinya? jadi tersadar, betapa indahnya tanah air indonesia. Kata seorang kawan, istrinya co produser film Laskar pelangi, kalo kita tiba di bandara sono, kita akan disambut tulisan besar SELAMAT DATANG DI BUMI LASKAR PELANGI. sebuah makna kecil, bahwa masyarakat Belitong percaya diri, mau menunjukkan dirinya.

Satu pelajaran yang ana ambil dari film ini:
bukan orang-orang hebat yang kita butuhkan,
tapi orang-orang hebat yang mau bersinergilah yang kita butuhkan
.

mungkin ini bisa diterapkan dalam forum2 alumni/milist anak kuliahan(yang juga kumpulan orang hebat tapi belum berkumpul --> lho maksudnya?) :)

Jakarta, 7 N0vember 2008

nb ajah:

kalo mau nonton bioskop ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1. Film yang ditonton
2. Film lain yang juga sedang diputar di bioskop tersebut (Jangan nonton film bagus, sementara di studio lain di bioskop tersebut memutar film yang tidak senonoh)
3. Perhatikan waktu (jangan main nabrak waktu sholat)
4. Perhatikan, siapa yang duduk di sampingmu :)