Ghulsan -e Iqbal Park

Setitik surga yang jatuh ke bumi Lahore itu bernama Ghulsan -e Iqbal Park.

Taman ini terletak di tengah-tengah kota, dengan luas sekitar 270.000 meter persegi. Di pinggir-pinggir taman ini adalah kota yang penuh dengan asap kendaraan dan kesibukan kehidupan kota. Namun begitu kita memasuki gerbangnya, kemudian berjalan sekitar beberapa meter, kita seakan-akan telah pergi jauh dari kehidupan kota. Rumput yang hijau, pohon-pohon besar, gemericik air, sekumpulan burung-burung piaraan, sekandang besar rusa, suara merdu gerombolan burung gagak, dan udara yang sangat segar serta semilir angin, meski di musim panas 47 derajat celcius.
Untuk memasuki taman ini, masyarakat sama sekali tidak dipungut biaya, Meski begitu, Pemerintah Pakistan tetap memfasilitasi petugas scanner di setiap pintu masuk. Maka, tak heran jika pengunjung taman ini sangat membludak, khususnya di akhir pekan dan hari libur. Salah satu titik di taman ini yang paling dipadati pengunjung adalah lokasi berbagai macam wahana seperti kincir raksasa dan berbagai macam wahana layaknya di amusement park lain. Lokasi wahana ini adalah dekat salah satu pintu gerbang taman.
Semoga kita semua termasuk orang yang pandai membaca berita, tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan. Berkomentarlah sesuai yang diketahui saja. Sungguh sangat tidak bijak jika hanya membaca satu berita atau beberapa berita, kemudian dikomentari dengan ditambah-tambahi meski sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang tragedi 27 Maret 2016 di taman ini.