3 SRIKANDI

Bukan Film 3 SRIKANDI yang buruk, tapi saya yang berharap terlalu tinggi pada film tentang prestasi gemilang perempuan Indonesia ini.
Bukan film 3 SRIKANDI ini yang tidak bagus, tapi saya yang terlalu takjub dengan perfilman di tanah orang.
Apa prestasi yang diraih oleh pegulat perempuan India di film DANGAL? Cuma tingkat Commontwealth. Sedangkan, pemanah perempuan Indonesia, menang tingkat Olimpiade. Saya ulang, tingkat Olimpiade. Dan juga, itu adalah medali PERTAMA sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia.
Salahkah saya, jika berharap pada negeri sendiri? Kabarkanlah pada dunia dengan cara yang indah tentang prestasi perempuan Indonesia. Jangan kalah cara orang lain mengabarkan prestasi negerinya.
Bukan, saya tidak ingin membandingkan, mungkin terlalu jauh perbandingannya. Dan itu bisa jadi, keliru.