Diary Cucu Lucu Part 1 : Ada Om Na, Pakai Jilbab



Kisah ini terjadi saat Dik Arifa belum dua tahun, tetapi belum tercatat di Diary Cucu Lucu Part 1. Ceritanya kami sedang ‘mudik’ ke rumah Yangtikung di Beji. Seperti biasa, kalau rumah sepi, Ummi akan buka jilbab dan memakai baju pendek saja. Kalau Om Go dan Om Na pulang, Ummi kembali berjilbab dan berpakaian lengkap kaos kaki.

Nah, siang itu sepi. Hanya Ummi, Abi, Mas Abrar, Dik Arifa, dan Dedeh Tini yang sedang duduk-duduk santai di ruang tengah. Tiba-tiba terdengar suara gerbang dibuka. Kami intip dari jendela kamar Om Go, ternyata Om Na pulang. Ummi langsung lari ke kamar untuk ganti kostum. Mas Abrar dan Dik Arifa akhirnya hafal kebiasaan itu.

Dik Arifa ikut berlari, sambil berkata ke Dedeh Tini “Ji(l)bab aku manaaa..... ada O(m) Na”. Setelah Om Na masuk, Dik Arifa senyum-senyum dengan jilbabnya. 

 “Yeeee......Kalo ada Om Na Dik Arifa mah nggak usah pakai jilbab sayang, malah kalau sudah besar nggak pakai jilbab di depan Om Na pun nggak papa”, kata Ummi. Ikut-ikutan saja.  Belum satu menit, jilbab sudah dibuka. Huehehehe!