Gue dan Tetangga Gue

Gue lagi pengin cerita tentang tetangga gue yang nyebelin abis. Kalo ketemu, hawanya pengin ngajak gontok-gontokan. Nah karena gue males berantem, jadi gue milih diem. Diem aja kalo ketemu dia. Nggak nyapa juga kalo papasan di gang rumah. Gue cuma khawatir kalo gue nyapa dia, ntar dia kira gue udah mau diajak ngobrol lagi yang ujung-ujungnya berantem lagi.

Ternyata, takdir mempertemukan gue dan dia di suatu malam, di  warung deket rumah. Jendela warung ini sempit banget, cuma bisa buat nongolin wajah dua orang. Mau ga mau wajah gue deket banget sama wajah dia. Karena buat kepantasan, gue sapa dia.

“Hello, Miss xxx….”
Yang disapa kaget.
“Ooooh… Isti. Kiya hale?” 
Tumben amat dia nanya kabar pake bahasa urdu ke gue. Biasanya Inggris melulu.
Tik….” Gue membalas sapaan dia dengan bahasa urdu disingkat, tak lupa dengan menengklengkan kepala pertanda gue sehat wal afiat.
Xyxxxyxxyklllmmmxxxhgkdw…..?”
Dia nanya lagi dengan bahasa urdu yang gue nggak ngerti sama sekali.
Nah, tuh kan, baru disapa dikit udah nambah percakapan. Gue cuma tersenyum di balik cadar gue. (Ha..ha..ha…, dia ngerti nggak ya kalo gue senyum?)

Nggak lama kemudian, si Bhai, penjaga warung mengambil pesanan tetangga gue. Sekotak Nestle Milk Pak, 1 liter.
Panc….?” Dia nanya ke Bhai tentang kembalian 5 rupee Pakistan, kira-kira setara 500 rupiah.
Nehi Auntie, So ruppe” Bhai menjelaskan kalo harganya sekarang 100 rupee.                                           “Haaaaaaaaaaahhhhhhhh???!” Dia terperanjat. Luar biasa kaget dan kesal, mirip kagetnya orang lihat korban tabrak lari. Dia langsung ngacir.
Gue ga sengaja lihat ekspresi dia. Dalam hati gue langsung bilang “Yelaaah Mpok…. cuma naik lima ratus perak, ga usah lebay gitu dong!” Secara, gue inget dulu dia pernah “nyombong” soal kekayaan.

By the way, sejak malem itu, gue tersadar, tetangga gue paling nyebelin itu ternyata lucu banget dan pinter akting. Emang ya, darah Bollywood gak kemana-mana. Gue ngakak-ngakak pegang pipi begitu nyampe rumah.