Anda Harus Ganti Nama

Di sebuah konferensi internasional, saat coffe break. 

Peserta dari Indonesia:
Nama saya Bili son of Bakri, Lahir di Kuta beach

Peserta dari Pakistan :
Anda harus ganti nama!

Peserta dari Indonesia:
Kenapa?

Peserta dari Pakistan:
Dalam bahasa nasional kami, bahasa Urdu, Bili artinya kucing, Bakri itu kambing, Kuta itu anjing. Apa anda mau dikatakan Ibumu melahirkan di pantai anjing?

Peserta dari Indonesia:
Ah, ada-ada saja. Sekarang, siapa nama Anda?

Peserta dari Pakistan:
Nama saya Hafeez Sial

Peserta dari Indonesia:
What? Sial?

Peserta dari Pakistan:
Ya, itu nama saya.

Peserta dari Indonesia:
Anda harus ganti nama!

Peserta dari Pakistan:
Mengapa?

Peserta dari Indonesia:
Sial dalam bahasa Indonesia artinya bad luck, atau malang. Jadi Anda harus ganti nama menjadi Untung atau Good Luck.

Peserta dari Pakistan:
What? Nanti orang-orang akan bilang Ibu saya melahirkan di Good Luck Bakery. Tidak, saya tidak mau ganti nama.

Peserta dari Indonesia:
Ya sudah, saya pun tidak akan ganti nama.