Badai Pasti Berlalu

Betapa tua selera saya....
Film yang saya suka saat ini adalah film "Badai Pasti Berlalu" tahun 1977. Oooh.... ini film keren sekali, sutradara Teguh karya. Film ini dibintangi Slamet Rahardjo, Christine Hakim, dan Roy Marteen. Saat mereka masih muda.

Jangankan untuk ukuran tahun 1977, buat saya....yang hidup di tahun 2015 saja... film ini sangat bagus. Film ini sangat sukses membuat saya menangis sesenggukan tidak berhenti-henti. Untung saya sendirian menontonnya, jadi tidak malu... (hehehe).

Lagu OST nya sangat keren. "Semusim" dan "Badai Pasti Berlalu".
Luar biasa. Musik sepanjang film, karya Erros Djarot, Chrisye, dan Berlian Hutauruk, sangat keren.

Salut!

Ini lirik lagu "Badai Pasti Berlalu"

Awan hitam di hati yang sedang gelisah
daun-daun berguguran
satu satu jatuh ke pangkuan
ku tenggelam sudah ke dalam dekapan
semusim yang lalu
sebelum ku mencapai
langkahku yang jauh

kini semua bukan milikku
musim itu telah berlalu
matahari segera berganti

gelisah ku menanti
tetes embun pagi
tak kuasa ku memandang datang matahari

kini semua bukan milikku
musim itu telah berlalu
matahari segera berganti

Badai pasti berlalu
Badai pasti berlalu
Badai pasti berlalu
Badai pasti berlalu



Saya rasa, lagu ini bisa dijadikan OST film baru. Harus diurus perizinannya, kemudian dijadikan "tribute" untuk penyanyi, pencipta lagu, dan music directornya. Lagu yang berjudul "matahari" pun sangat bagus.

Luar biasa!





(Kembali mengkhayalkan....si Candrakirana....Panji Semirang....)