phd: Selfie

Apa persepsi Anda kalau melihat orang jenggotnya panjang, brewok tebal, memakai pakaian gombrong-gombrong, berpeci, atau bersorban? 

Sebelum ke Pakistan, jujur saya agak gimana....gitu dengan penampilan orang-orang Pakistan-Man. Persepsi saya, kalau lihat orang dengan penampilan seperti itu, wah ini orang serius banget. Terus kalau ada yang mukanya "masam", wah ini berarti orang galak. Apalagi kalau sambil bawa senapan (yang profesinya satpam, misalnya), wah itu sereeeem habis. 

Tapi, setelah waktu berjalan, saya mengetahui aslinya orang-orang berpenampilan seperti itu.

Misalnya begini. Saya jalan-jalan ke taman publik semacam race course park, ghulsan iqbal park, atau model town park. Banyak sekali orang pakistan berpenampilan seperti itu di taman. Coba perhatikan apa yang mereka lakukan.

Ada bunga warna-warni, Pakistan-Man duduk, ambil smartphone, "cekrek", selfie.....!
Ada pancuran, gemericik air, Pakistan-Man berdiri, miring, ambil smartphone, "cekrek", selfie....!
Ada patung onta, Pakistan-Man bergaya gagah, ambil smartphone, selfie....!
Ada sungai buatan, danau buatan, jernih airnya, Pakistan-man, selfie.....!

Hahahaha.
Kesimpulannya : "Mereka yang Meruntuhkan Persepsi Saya".