PhD : Kejar Tayang

Orang Indonesia itu kalau saya analisis, itu suka kejar tayang.
Misal, sinetron kalau lagi laris, maka langsung kejar tayang.
Pemimpin, lagi laris, maka langsung "kejar tayang", diikutkan ke pemilihan pemimpin yang lain.

Padahal, di luar negri sana, banyak orang yang "sabar", meski laris jualannya, tapi tidak kejar tayang untuk mempertahankan mutu. Misal, animasi "Masha and The Bear" dari Rusia. Dari tahun 2009, sampai 2014 mau berakhir, baru 47 episode! Bayangkan. Tapi seluruh episode Masha, menurut saya, bagus secara musik, lagu, dan animasinya. Kalo ceritanya  mengandung pro-kontra, menurut saya tergantung nilai-nilai yang dianut keluarga. Kalau saya, boleh. Saya suka sekali lagunya.

Saya, di akhir tahun ini, pun punya misi "kejar tayang", tapi tetap coba agar kualitas masih bagus. Saya berencana ada 100 postingan di tahun 2014 ini, di blog saya. Semoga bisa. Waktunya tinggal 8 hari, saya harus membuat 23 postingan. Hurraaa!!!